Total Tayangan Halaman

Senin, 09 Juli 2012

Penjelasan Memanggil Arwah yg sudah Meninggal

Benarkah ada orang yang bisa memanggil roh/arwah orang yg sudah meninggal?
jawabannya "ya" namun yg dia panggil adalah setan yang menemani orang mati yang dipanggil rohnya. Lalu syetan ini memberitahukan apa yang ia ketahui tentang mayit ini semasa hidupnya sambil mengaku bahwa dialah arwah sang mayit. Jadi tidak benar bahwa itu adalah roh orang yg sudah meninggal.

bagaimana dgn amalan ini? hukumnya dalam syariat islam bgaimana?
Syekh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz menjawab:
"Sungguh telah tersebar ditengah masyarakat, baik masyarakat penulis maupun masyarakat bukan penulis, satu ilmu yang dinamakan ilmu memanggil roh. Mereka mengaku bisa memanggil roh orang-orang mati dengan cara yang ditemukan oleh para tukang sihir. Mereka bertanya kepada para roh kabar tentang nikmat dan siksa yang dialami oleh orang-orang mati serta masalah-masalah lain yang kira-kira arwah dianggap mengetahuinya dalam kehidupan mereka (di alam kubur).
Aku telah banyak meneliti (merenungi) permasalahan ini sehingga jelas bagiku bahwa ilmu memanggil roh adalah ilmu yang batil. Dan ilmu tersebut merupakan permainan syetan yang bertujuan merusak aqidah dan akhlaq, menipu kaum muslimin dan menyeret mereka hingga sampai pada sikap mengaku tahu terhadap perkara ghaib dalam banyak masalah. 



Saksikan penjelasan dari video ini



6 komentar:

  1. السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
    Kalau saya boleh bertanya,
    Bagai mana hukumnya jika yg dipanggil adalah khorim...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsalam Warohmatullahi Wabarokatuh

      Syaikh Ibnu Utsaimin ditanya, “Apa itu qorin?” Beliau menjawab, “Qorin adalah setan yang ditugasi untuk menyesatkan manusia dengan izin Allah. Dia bertugas memerintahkan kemungkaran dan mencegah yang ma’ruf

      Lantas mengapa mau memanggilnya jika hanya akan menyesatkan?
      Mudah-mudahan terjawab

      Hapus
    2. Imam Malik (Malik bin Anas) dalam kitab nya ar-ruh menuliskan bhw ruh orang mukmin bisa pergi kemana saja yg mereka kehendaki, bentuk ruh sama dengan bentuk tubuhnya.

      Hapus
  2. Orang mengaku kesurupan roh wali atau tokoh sakti?
    Jangan mudah percaya. Paling dia hanya pura-pura kesurupan. Atau jika kesurupan pun dia kesurupan jin atau setan yang mengaku sebagai wali atau tokoh sakti. Untuk membuktikan kebohongannya, cobalah datangi dia dan bawalah pertanyaan yang semestinya tidak ada. Semisal anda tidak kehilangan tetapi mengaku kehilangan. maka dengarlah jawabannya yg ngawur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Super sekali..saya membenarkan tentang jawaban yg ngawur td untuk bertujuan menyesatkan manusia

      Hapus
  3. Berarti jin yang datang,bukan ruh org yang meninggal

    BalasHapus

Please Leave Your Comment