Total Tayangan Halaman

Rabu, 15 Februari 2012

Pengobatan Islam

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...,
    Segala puji bagi Allah yang telah memberikan karunia dan anugrah kepada hamba-Nya untuk mengetahui rahasia dibalik rahasia kehebatan kalimat-Nya sehingga bisa menjadi sesuatu yang berguna karena kekuatan yang berasal dari Allah itu pasti dan pasti tidak ada tandingannya di muka bumi ini, bahkan jika raja iblis pun tidak akan mungkin bisa mengalahkan kekuatan Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Selanjutnya shalawat dan salam bagi Junjungan semua umat muslimin di dunia Rasulullah Muhammad SAW yang hanya dengan melalui Nur muhammad saja Nur Allah itu dapat tersalur dengan gilang gemilang langsung mengenai sasaran

   "Allah tidak menurunkan penyakit kecuali menurunkan pula obatnya"(H.R.Bukhari)
"Untuk setiap penyakit ada obatnya.Apabila obat sesuai dengan penyakit, sembuhlah ia dengan seizin Allah" (H.R.Muslim). Maksud hadis tersebut ialah apabila seseorang diberi obat yang sesuai dengan penyakit yang dideritanya ,dan waktunya sesuai dengan yang ditentukan oleh Allah SWT, dengan seizin-Nya orang yang sakit tersebut sembuh.
Dalam Musnad Imam Ahmad, tercantum sebuah hadis yang diriwayatkan oleh Usamah ibn Syarik. Nabi SAW bersabda:
"Sesungguhnya Allah tidak menurunkan penyakit kecuali menurunkan kesembuhan. Dia ajarkan kepada orang yang Dia ajarkan , dan tidak Dia pahamkan orang yang Dia bodohkan (yang tidak diberi petunjuk)." 
Dalam hadis lain, Nabi SAW bersabda :
"Sesungguhnya Allah tidak menimpakan sesuatu penyakit melainkan memberikan pula obatnya, kecuali satu penyakit." Mereka bertanya, "Ya Rasulullah, penyakit apakah itu?" Rasulullah menjawab,"Penyakit Tua."

Rasulullah pernah menjelaskan bahwa kebodohan adalah penyakit dan obatnya adalah kemauan untuk bertanya untuk mencari ilmu. Allah SWT memberitahukan dalam Al-qur'an bahwa Al-qur'an adalah asy-syifa penyembuh. Allah berfirman dalam surah Fushshilat ayat 44 :
"Katakanlah Al-qur'an itu adalah petunjuk dan penawar bagi orang-orang yang beriman."
Dan dalam surah Al-Isra ayat 82 :
"Dan Kami turunkan dari Al-qur'an suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.


insya Allah bersambung....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Leave Your Comment